What Should I Do | Lisya Weblog

You are here:
Home » Uncategorized » What Should I Do

What Should I Do

 

Ini permasalahan klasik…
Masalah orang yang lagi pengen pindah kerja. Sebenarnya gue engga mau mengungkapkan ini di web…tapi rasanya gue engga punya media lagi buat share. Seharusnya gue bersyukur karena masih ada pekerjaan yang dapat gue lakukan, masih ada gaji yang bisa gue gunakan untuk biaya hidup…dan masih banyak nikmat yang masih bisa gue rasakan.
Masalahnya, gue merasa ada hal-hal yang tidak sesuai dengan hati nurani gue. Let say gue sudah bekerja di sebuah perusahaan yang sudah cukup besar. Gaji juga lumayan, kalo masalah gaji mah relatif yah. GU sudah cukup bersyukur. Di tempat kerja gue yang amat kenatl menganut nilai-nilai spiritual. Ada hal-hal yang gue rasakan tidak spiritual. Ok lah kita bekerja untuk mencapai Ridho…tapi sebagai manusia biasa ada yang ingin kini share juga sebagai bentuk “zakat potensi” diri. Misalnya gini, gue suka nulis, nulis skenario, atau apalah. Gue gabung sama komunitas tertentu. Padatnya pekerjaan yang tidak mengenal waktu full day a week, tidak hanya membuat komunitas gue itu terbengkalai, keluarga juga kerap mengalah.

Sebenarnya gue ingin apa yang gue perbuat dapat memberikabn kontribusi ke banyak orang. Walaupun kita memang tidak bisa menyenangkan hati setiap orang. Tapi apa yang sudah dilimpahkan Allah sebagai karunia pada diri gue, pengen gue share. Apa gue salah?…apa kalau kita tidak mengeluarkan potensi itu bener?..
One more thing. Sebenarnya gue engga maumengungkit masalah ini, pendidikan yang telah gue capai, cukup lumayan. Dari universitas yang baik dan prestasinya baik. Di sini gue harus rela disamakan dengan karyawan lain yang pendidikannya biasa, dan prestasinya biasa. Ok kalau senioritas gue masih bisa memaklumi. Ini sudah sama seperti gue, kredibilitasnya biasa, dan kurang inisiatif. Jujur gue merasa kurang dihargai.

Apa benar kita hanya boleh meminta Ridho Allah tanpa memperdulikan diri kita?…apa seperti itu?…
Lalu dari mana kita tahu Allah ridho sama kita. Jangan2 Allah malah tidak ridho karena kita dzhalim pada diri sendiri..
Please anyone help…

Tks

Im sure Allah love Us Than We thaught

Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

May
17
2006
 
 
Lisya Weblog Search form
Recent Comments
  • Nurhablisyah: Materi slide ada, hanya untuk melindungi kepentingan saya sebagai penyusun materi, maka saya...
  • Ringgo: Apakah ada materi dalam bentuk slide bu? Murid lebih menyukai pelajaran dengan slide sepertinya. Terima...
  • Senter Police: Oke makasih bu Dosen :D
  • Pusat Variasi Motor: saya senang atas artikel anda ini sangat membantu saya akan kembali untuk lain waktu agar dapat...
  • Variasi Motor: makasih ya mbk