Tidak Mudah Untuk Mendengar Berita Baik | Lisya Weblog

You are here:
Home » Uncategorized » Tidak Mudah Untuk Mendengar Berita Baik

Tidak Mudah Untuk Mendengar Berita Baik

 

Ada kalanya berita baik bagi orang lain menjadi berita buruk bagi kita. Kita jadi kerap membanding-bandingkan, kenapa dia bisa, kenapa mereka punya, kenapa aku gagal, dan sebagainya. Walaupun mulut ini bisa memberikan ucapan selamat, tapi rasanya perasaan ingin mendapatkan hal serupa tidak mudah dihilangkan.

Suatu ketika, d tengah derasnya hujan, saya dan suami mengendarai motor kami satu-satunya. Suami saya menyetir dan saya duduk di belakangnya. Hujan yang lebat mengguyur seluruh tubuh kami. Jaket kami basah. Kami tidak mau berhenti, karena jika berhenti akan menambah waktu perjalanan kami. Di kanan kiri, mobil lalu lalang melewati motor kami. Pengen juga sih, beli mobil, biar gak kehujanan terus. Tapi kalo rejekinya gak ada masak mau maksa?

Sambil terus mendekap suami, saya berpikir. Ada asiknya juga hujan-hujanan pake motor. Jadi tambah romantis, hehehe. Pulangnya emang masuk angin, tapi kan bisa dipijitin. Atau saya mijit suami.

Tulisan ini sebetulnya untuk saya sendiri. Saya akan terus mengatakan pada diri saya, Jangan sok tahu jadi orang. Yang kita pikir terbaik buat kita belum tentu baik di mata Allah. Dan semua hal itu pasti ada saatnya. Rumusnya, sabar! Bukannya mengeluh apa yang kita tidka punya, tetapi bersyukur apa yang kita punya. Bersykur mulai dari yang kecil, bisa bangun pagi, bisa sarapan, bisa pakai baju yang bersih, bisa curhat sama teman, bisa browsing, dan sebagainya.

Dan janji Allah SWT selalu benar, Jika Kamu bersyukur, maka akan aku tambah nikmatmu..”

Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Feb
4
2010
 
 
Lisya Weblog Search form
Recent Comments
  • Nurhablisyah: Materi slide ada, hanya untuk melindungi kepentingan saya sebagai penyusun materi, maka saya...
  • Ringgo: Apakah ada materi dalam bentuk slide bu? Murid lebih menyukai pelajaran dengan slide sepertinya. Terima...
  • Senter Police: Oke makasih bu Dosen :D
  • Pusat Variasi Motor: saya senang atas artikel anda ini sangat membantu saya akan kembali untuk lain waktu agar dapat...
  • Variasi Motor: makasih ya mbk