Terperangkap dalam Persepsi | Lisya Weblog

You are here:
Home » Uncategorized » Terperangkap dalam Persepsi

Terperangkap dalam Persepsi

 

Bukan hal baru jika maju mundurnya seseorang dipengaruhi oleh persepsi yang ia miliki. Misalnya persepi seperti ini: Aku ini orangnya pemalu, jadi berbicara di depan umum tidaklah mungkin. Sampai matipun orang itu tidak akan mungkin berbicara di depan umum. Mengapa?…ia sudah memenjarakan dirinya sendiri dalam pikirannya. Membatasi apa yang seharusnya bisa ia lakukan.

Kalo einstein bilang orang gila dan orang genius memiliki batas yang tipis, ini memnag benar. Bayangkan, umumnya orang jenius berpikir bebas dan tidak mau dibatasi, dengan demikian ide-idenya mengalir, sebab itu mereka biasa dibilang gila. Bedanya, ornag yang sakit jiwa tidak tahu tujuan mereka.

Bicara tentang persepsi, satu lagi yang membuat perusahaan akhirnya mati ditinggal lari oleh esetiaan karyawan. Sebut saja salah satu contohnya adalah eksploitasi potensi karyawan. Walaupun kami sebagai karyawan wajib menjadi kreatif dan berpikir maju, bukan berarti tidak ada reward bagi mereka. Padahal ada nilai-nilai yang dianut, seperti kejujuran, kerja sama , keadilan, dan lain-lain, namun perusahaan tetap berorientasi untuk mengeluarkan potensi karyawan tanpa memperhatikan inputannya.

Inputan yang seperti apa?..
apakah beban yang diberikan kepada setiap karyawan sudah tepat?..
apakah setiap karyawan diapresiasi dengan adil?..
dan lain-lain

Diperlukan kepekaan dan pemikiran yang sangat visioner dan dengan pendekatan interpersonal yang baik untuk tidak hanya menggali potensi karyawan tetapi juga isi hati aryawan, kerja baik, ker indah, dan kerja bertanggungjawab.

Semoga para pelaku manajemen tidak berkecil hati dengan perilaku mereka dan berusaha memperbaiki diri setiap detik

Love Allah

Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Mar
9
2006
 
 
Lisya Weblog Search form
Recent Comments
  • Nurhablisyah: Materi slide ada, hanya untuk melindungi kepentingan saya sebagai penyusun materi, maka saya...
  • Ringgo: Apakah ada materi dalam bentuk slide bu? Murid lebih menyukai pelajaran dengan slide sepertinya. Terima...
  • Senter Police: Oke makasih bu Dosen :D
  • Pusat Variasi Motor: saya senang atas artikel anda ini sangat membantu saya akan kembali untuk lain waktu agar dapat...
  • Variasi Motor: makasih ya mbk