Seigi No Mikata | Lisya Weblog

You are here:
Home » Uncategorized » Seigi No Mikata

Seigi No Mikata

 

Seigi no Mikata
10 Episode

Apa jadinya jika seorang adik perempuan berusia 15 tahun, hidup bersama kakak (usia 24) yang cantik, pintar, mempesona, selalu beruntung namun sifatnya bagaikan nenek sihir yang kejam. Sang kakak adalah Makio, seorang gadis anggun, tersohor yang bekerja sebagai pegawai negeri dengan posisi yang cukup terhormat di Jepang. Makio selalu menorehkan prestasi di lingkungan sekolah dan tempat tinggalnya. Hingga tidak ada yang tahu jika di dalam keluarga ia kerap menekan adiknya, Yoko untuk melayani segala kebutuhan Makio (Yamada Yu).

Di sisi lain, Yoko, sang adik yang merasa teraniaya, merasa tidak beruntung karena memiliki kakak yang kejam dan sadis, tidak punya pilihan selain menerima kenyataan itu dan menjadi anak yang selalu dibanding-bandingkan oleh keluarga maupun lingkungan. Namyn Yoko bukan anak yang patah semangat. Dalam suasana tertentu ia merasa keharusan membantu kakaknya itu bisa jadi hal yang menyengakan, bahkan membawa Yoko pada cinta sejatinya.

Kisah ini aslinya diambil dari Manga dengan judul yang sama yang ditulis oleh Hijiri Chiaki. Yoko selama hidupnya harus menanggung beban perbuatan kakaknya. Tidak ada yang tahu kalau Makiko yang cantik dan santun itu suka mengkoleksi kulit ular dan serangga, nge-fans berat dengan olah raga sumo dan penggemar setia para atlet sumo. Belum lagi kebiasaan makan makiko yang gila-gilaan. Seumur hidupnya tidak pernah membantu orang tua di dapur, tugas Makiko selalu dilimpahkan pada Yoko. Namun Makiko selalu hadir ketika Yoko kesusahan. Saat Yoko yang pulang dnegan membawa makanan pesanan Makiko hampir diculik oleh seorang penjahat, Makiko dengan gagah berani menghampiri penjahat itu dan menembaknya dengan senjata listrik. Lalu mengambil makanan pesanannya. Yoko yang masih shok merasa lega karena setidaknya nyawanya selamat karena kakaknya datang tepat waktu.

Kegilaan Makiko akan semakin menjadi jika ia merasa bertemu dengan pria pujaan hatinya. Yoshigawa adalah pria dengan masa depan karir yang cerah yang berhasil merebut hati Makiko. Rekan satu kantornya itu adalah aktivis lingkungan hidup, pria yang menghormati orang tua, baik hati, dan pekerja keras. Untuk bisa mencuri hati Yoshigawa, Makiko meminta Yoko menyelidiki kehidupan Yoshigawa. Saat melakukan penyelidikan inilah Yoko bertemu Riku, remaja popular di sekolah Yoko yang juga jatuh cinta pada Yoko.

Seigi no Mikata, atau Dewi Keadilan adalah panggilan terhormat yang diberikan kepada Makiko karena jasanya terhadap masyarakat dan pekerjaan di kantor. Walau merasa tersiksa, Yoko juga merasa harus melindungi kakaknya dan menjaga agar sifat buruk kakaknya tidak diketahui orang lain. Dorama ini menjadi sangat menarik dan menyenangkan karena disetiap episodenya selalu muncul tema yang tidak terduga. Apapun yang direncanakan Makiko tidak bisa ditebak. Selain itu Yoko (Shida Mirai) menampilkan akting yang sangat natural.

Atas kerja keras bintang dan kru dorama, pada hajatan penghargaan drama televise di Jepang ke 58, Shida Mirai dan Yamada Yu berhasil meraih bintang utama wanita terbaik dan peran pembantu wanita terbaik.

Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Dec
30
2009
 
 
Lisya Weblog Search form
Recent Comments
  • Nurhablisyah: Materi slide ada, hanya untuk melindungi kepentingan saya sebagai penyusun materi, maka saya...
  • Ringgo: Apakah ada materi dalam bentuk slide bu? Murid lebih menyukai pelajaran dengan slide sepertinya. Terima...
  • Senter Police: Oke makasih bu Dosen :D
  • Pusat Variasi Motor: saya senang atas artikel anda ini sangat membantu saya akan kembali untuk lain waktu agar dapat...
  • Variasi Motor: makasih ya mbk