Perubahan dan Flash Back 2009 | Lisya Weblog

You are here:
Home » Uncategorized » Perubahan dan Flash Back 2009

Perubahan dan Flash Back 2009

 

Baru-baru ini lihat status teman di FB. Kita pernah sama-sama jadi orang “gila” waktu masih mahasiswa. Pokoknya gila banget lah (the thinng that you wouldn’t imagine what kind madness I’ve done…hehehe). Anyway…karena status itu akhirnya banyak teman lain yang merespon yang akhirnya berujung pada pembicaraan masalah yang sangat pribadi.

Tadinya mau ikutan nimbrung, tapi mikir 1000 kali. Karena suamiku juga ada di sana, teman-temanku, siswaku, mantan bos, dan lain-lain. Akhirnya aku hanya menjadi pemerhati setia. Aku berpikir apakah jika aku tidak ikutan pemikiran teman-teman lain berpikir aku sudah tidak “asik”? Namun aku akhirnya sampai pada kesimpulan. Biarlah..mungkin aku sudah berubah. Kadar kegilaannya sudah berkurang tepatnya. Aku tidak mau dikenal sebagai si “gila” …mungkin itu dulu..tapi aku berusaha berubah. Salah satu alasannya, adalah menjaga kehormatan keluarga..suami..

Kedengarannya klasik ya dan gak asik ya? tapi itu keputusan yang aku ambil. Jadi kalau mau gila-gilaan mungkin bukan ke aku lagi, but if you need a friend to talk, I would be happy to be a good listener…

Another greatest thing also happened in 2009. Setelah sukses menemani Mba Okky Asokawati sebagai caleg, aku juga kini jadi tenaga pengajar di salah satu universitas swasta. Sesuatu pekerjaan yang tidka pernah aku bayangkan ketika aku kecil. Aku ingin jadi sutradara dan penulis film. Kalo jadi penulis sih sudah kesampaian…sutradara kayaknya masih jauh yah..

Menjadi Dosen (ko gak sreg gitu nulisnya..aku lebih suka menulis seseorang yang suka sharing di dalam kelas..jadi lebih egaliter gitu) menurutku sangat menyenangkan. Aku teringat kata-kata Mba Okky. Kalo memberi uang, makanan, atau hal-hal yang sifatnya materi akan habis. Uang akan dibelanjakan, makanan jadi kotoran. Tapi ilmu? Ilmu akan menempel dan mengikuti selama kita hidup. Maka itulah 3 hal yang terus mengalir jika seseorang meninggal dunia, sodakah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang soleh. Nah, anak yang soleh nih..tahun ini belum berhasil dapat aproval dari Allah SWT. Mudah-mudahan tahun 2010 udah dipercaya mengasuh titipannya.

It’s not easy to change to be a better person. Akhir tahun 2009 menjadi waktu yang sangatpenting dalam hidupku. Menjadi dosen sekaligus cara penempaan mental dan intelektual. Mental sih yang berat..aku berusaha keras tidak terpancing secara emosi. Keadaan ini juga berimbas dalam keluarga. Intinya, harus lebih belajar sabar. Aku percaya, setiap detik begitu berharga, mari kita berbagi. Karena kebaikan itu bukan untuk orang lain, melainkan untuk diri kita sendiri.

Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jan
1
2010
 
 
Lisya Weblog Search form
Recent Comments
  • Nurhablisyah: Materi slide ada, hanya untuk melindungi kepentingan saya sebagai penyusun materi, maka saya...
  • Ringgo: Apakah ada materi dalam bentuk slide bu? Murid lebih menyukai pelajaran dengan slide sepertinya. Terima...
  • Senter Police: Oke makasih bu Dosen :D
  • Pusat Variasi Motor: saya senang atas artikel anda ini sangat membantu saya akan kembali untuk lain waktu agar dapat...
  • Variasi Motor: makasih ya mbk