Nice Dream | Lisya Weblog

You are here:
Home » Uncategorized » Nice Dream

Nice Dream

 

Well, masih berbau papua…
Saking terkesimanya aku dengan bum Papua, semalem masih kebawa mimpi…
Jadi kalau kita berjalan dari Jayapura ke sentani, sebelum Abepura di sebelah kiri ada gunung besar yang selalu tertutup kabut. Konon gunung itu adalah gunung yang paling dingin..dan saking dingin dan banyak kabut belum ada yang pernah menjamah karena takut engga balik lagi..(ini gue denger dari cerita penduduk dan pendatang setempat), sebenarnya banyak yang ingin mengunjungi gunung itu, gunung itu diberi nama dengan “Cyclops” konon pula banyak mengandung emas.

Terlepas dari itu, cuaca papua memang agak aneh…Jayapura berada diantara gunung dan laut, jadi kalo ke daerah laut hawanya panaaas banget dan langsung bikin kulit jadi geseng, beruntung gue udah pake sunblock dua tube ampe tiris..jadi engga item2 amat dan kulit engga ngeletek. Nah, kalau udah naik ke bukit, padahal jaraknya engga gitu jauh dari laut, hawanya langsung berubah dingin…di sana termasuk daerah yang kaya dengan curah hujan, jadi walaupun panas…kondisinya lembab.

Balik lagi mimpi gue, sekarang gue sedang bikin tulisan berjudul “Papua, sebuah negeri di awan” gimana engga?…ketika kita sampai di atas Butkit yang ada tulisannya “Jayapura City” orang-rang sana menyebutnya menara, awan rasanya berada di sekitar kita, Papua termasuk dalam datarang tinggi, dan bulan purnama yang bulat rasanya letaknya tidka jauh, tangan ini rasanya ingin menyentuh bulan itu…pokoknya sulit dijelaskan dengan kata-kata.

Mimpi gue semalam itu seperti berada di pinggirian danau Sentani..danau yang hangat tapi sejuk…airnya dingin sekali, di dalam mimpi itu gue berjalan di pinggiran danau, warna air yang jernih menyenggol kaki gue..rasanya dingin sekali seperti air es…di kejauhan ada bongkahan es..itulah yang membuat air ini terasa dingin..pemandangan indah menghampar di depan mata, kabut, dan sinar matahari yang hangat yang jatuh di atas air memberikan defraksi hingga warna air berkilauan keemasan dan jingga, belum lagi warna danau yang kehijauan….

Pemandangan ini mengingatkan gue pda keindahan Danau Sentani yang masih perawan…perawan..iya…karena di sana tidak ada penginapan, tidak banyak orang yang mengunjungi…sepanjang mata memandang hanya hamparan air yang luas, lembah-lemabah yang berjejer, dan selimut kabut yang tipis..

Subhanallah..lukisan indah ini hanya bisa dilukis oleh Sang Maha Indah

Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Mar
22
2006
 
 
Lisya Weblog Search form
Recent Comments
  • Nurhablisyah: Materi slide ada, hanya untuk melindungi kepentingan saya sebagai penyusun materi, maka saya...
  • Ringgo: Apakah ada materi dalam bentuk slide bu? Murid lebih menyukai pelajaran dengan slide sepertinya. Terima...
  • Senter Police: Oke makasih bu Dosen :D
  • Pusat Variasi Motor: saya senang atas artikel anda ini sangat membantu saya akan kembali untuk lain waktu agar dapat...
  • Variasi Motor: makasih ya mbk