Menjawab pertanyaan | Lisya Weblog

You are here:
Home » Uncategorized » Menjawab pertanyaan

Menjawab pertanyaan

 

Beberapa hari ini saya punya pengalaman baru seputar dunia chatting. Tentunya, kalau kita online melalui YM, G-Talk, atau apapun itu, dan membuka status kita sehingga orang lain bisa melihatnya. Kita tidak berharap “tidak diganggu” bukan?

Maksudnya, kalau memang bersedia terlihat melalui status, kenapa malam menjawab salam orang lain yang sudah mampir? Kalau memang tidak berniat menjawab kenapa tidak memilih “tidak kehilatan”. Jawabannya bisa jadi, takutnya teman-teman yang diharapkan tidak tahu kalau kita online. Kalau begitu sapa saja teman-teman yang diharapkan itu, dengan status “tidak terlihat”

Tapi kitapun terlalu mahal untuk menyapa orang lain. Untuk sebentar saja menyapa apa kabar. Kepala kita sudah dijejali pengalaman, kalau orang menyapa dengan ramah pasti ada “apa-apanya”. Minta bantuan lah, atau apalah. Memang dasar manusia, padahal belum tentu orang yang menyapa mau minta bantuan, malah sebaliknya. Mau kasih rejeki. Walah, kalau sudah begini bisa-bisa rejeki tidak jadi mampir nih.

Belum lagi kebiasaan kita yang tidak mau menjawab pesan orang. Saya piker, walaupun orang itu tidak terlalu penting dalam kehidupan kita. Tidak menjadi alas an untuk tidak menjawab pertanyaan. Menjawabnya juga tidak perlu mengada-ada. Jawaban yang jujur sudah lebih cukup. Lagi pula, bukankah jawaban memang tercipta karena ada pertanyaan. Kita sendiri saja merasa tidak nyaman jika tidak mendapat jawaban.

Have a nice day everyone..

Ps:
Orang bisa saja tidak menjawab:
– koneksi internetnya ngawur, jadi tidak tahu ada pesan masuk
– tidak ada pulsa
– tidak tahu kalau memang ditanya (agak aneh nih, alasan ini)
– tidak dengar, tidak lihat

Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Jan
20
2010
 
 
Lisya Weblog Search form
Recent Comments
  • Nurhablisyah: Materi slide ada, hanya untuk melindungi kepentingan saya sebagai penyusun materi, maka saya...
  • Ringgo: Apakah ada materi dalam bentuk slide bu? Murid lebih menyukai pelajaran dengan slide sepertinya. Terima...
  • Senter Police: Oke makasih bu Dosen :D
  • Pusat Variasi Motor: saya senang atas artikel anda ini sangat membantu saya akan kembali untuk lain waktu agar dapat...
  • Variasi Motor: makasih ya mbk