ISlam Itu Mengajarkan Kita Untuk Jadi Kaya | Lisya Weblog

You are here:
Home » Uncategorized » ISlam Itu Mengajarkan Kita Untuk Jadi Kaya

ISlam Itu Mengajarkan Kita Untuk Jadi Kaya

 

Siapa bilang jadi orang ISlam artinya engga boleh kaya..salah besar, baca lagi deh qur’annya atau yang beranggapan seperti itu beda kitab sucinya. Setiap ada kata sholat selalu dibarengi dengan kata zakat, Ashholaatu wa dzzdzakattu, artinya dirikanlah sholat dan kerjakanlah dzakat. Sholat adalah membina hubungan dnegan Allah SWT sementara Dzakat adalah bertujuan membina hubungan dengan manusia.

Dan kalo diperhatikan, siapakah yang wajib dzakat?…mereka adalah orang-orang yang mampu, artinya mereka adalah orang-orang yang kaya. Itu maksdunya. Hanya saja , cara yang ditempuh adalah cara yang baik, benar, dan indah. Tidak merugikan orang lain dan lingkungan, dan bisa menjangkau masa depan.

Jadi, hiduplah dengan seimbang. Bekerja dengan mengharapkan ridho Allah adalah dengan mengharapkan ridho dari mahluk lain, dari orang tua, dari rekan kerja, dari lingkungan, dan lainnya. Bayangin deh jika bekerja dan menafaatnya bisa dirasakan orlah semua orang hingga anak cucu kita, kan amal itu bisa dibawa mati, dan tentunya bukan lagi amal yang basi. Nah bagaimana mewujdukannya?..

Tentu saja ada sisi IQ,EQ, dan SQ. Harta tetap penting, hanya saja jangan bekerja semata-mata karena harta. Niatkan dalam hati yang terdala…Ya Allah jika ENgkau berkenan menitipkan harta ini kepadaku, maka titipkan pula sifat sedekah dan adil. Itu doanya!!!

Semoga Allah selalu menjaga dan membimbingku ke arah yang benar dan ridho. Karena tidak lain, dunia ini adalah digenggamannya, dan tidak ada satupun manusia yang lepas dari pengawasannya. Berikan aku kesempatan untuk membahagiakan orang-orang yang aku cintai dan mencintaiku. Amiin.

Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Mar
10
2006
 
 
Lisya Weblog Search form
Recent Comments
  • Nurhablisyah: Materi slide ada, hanya untuk melindungi kepentingan saya sebagai penyusun materi, maka saya...
  • Ringgo: Apakah ada materi dalam bentuk slide bu? Murid lebih menyukai pelajaran dengan slide sepertinya. Terima...
  • Senter Police: Oke makasih bu Dosen :D
  • Pusat Variasi Motor: saya senang atas artikel anda ini sangat membantu saya akan kembali untuk lain waktu agar dapat...
  • Variasi Motor: makasih ya mbk