Idul Fitri 1434 and Tetek Bengek..ngek.. | Lisya Weblog

You are here:
Home » Uncategorized » Idul Fitri 1434 and Tetek Bengek..ngek..

Idul Fitri 1434 and Tetek Bengek..ngek..

 

Assalamu’alaikum..dear readers..aahh, ga terasa udah hampir setahun sejak saya post tulisan terakhir. Entah kena waktu buat curhat seperti ini hampir tidak ada. Padahal kegiatan ini buat saya penting loh..sebagai ekspresi emikiran, obat jiwa, dan sharing. Namun..yah begitulah hidup. Kita seakan terjebak dalam rutinitas yang tidak ada ujungnya. Satu misi selesai, gundugan misi lain muncul membanjiri aktvitas kita. Ini ula yang menjadi kegagalan saya di Ramadhan kali ini. Saya hanya bisa sholat tarawih 2x! dan tidak ada tadarus! hah? ngapain aja? entahlah….kalau jawabannya ngurusin kerjaan, klise banget…kerja terus juga gak bikin kita makin makmur. Kerja dengan strategi da tentunya perencanaan yang matang. Tapi dalam kehidupan ini, ada juga loh saat-saat kita seakaan diburu kerjaan..nanti pada saatnya pula, kita ngerasa begitu nganggur…bingung kok gak ada kerjaan ya?

Selain penyelsalan melewatkan Ramadhan dengan sia-sia..anyak hal yang terjadi dalam hidup saya, dan orang-orang terdekat dengan saya selama ini. Sehingga saya memiliki beberapa kesimpulan:
1. Hati-hati kalau bicara, misalnya menggunakan kata “Ih amit-amit deh gue begitu..” atau “Gue sih ya..naudzubillah, jadi orang kaya gitu,” atau “jangan sampe deh, keturunan gue begitu…” dsb. Kenapa? dari beberapa orang yang bicara seperti itu kepada saya, akhirnya kejadian yang mereka pikir “amit-amit” kejadian! hah??? kok bisa?..itulah! saya juga jadi mikir-mikir…mungkin ini cara Allah menegur kita suapaya jangan sombong…supaya lebih empati dengan ksusahan orang lain…supaya hati-hati kalau bicara dan kalau tidak perlu diam saja! kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi sedetik kemudian, maka mari saling mengingatkan untuk kebaikan dengan cara yang baik

2. bertemu orang berilmu itu lebih mengasikkan — Alhamdulillah, penelitian HIBAH DIKTI ini telah membawa saya bertemu orang-orang andai yang rendah hati dan punya niat membantu sesama. Amiin, makasih ya Allah..:)

3. Belajar sangat penting! terutama belajar tentang kehidupan. Menghargai ornag lain dan mendegarkan…hhmm, saya ingin Farzan nantinya jadi orang yang pandai mendengarkan, mudah-mudahan dengan menjadi endengar yang baik, orang lain bisa ikut bahagia. Karena bagaimana kita mau memberi solusi yang baik, kalau tidak bisa menyimak dengan baik?

4. intar secara kademis tidak berbanding lurus dengan pintar secara sosial. Banyak orang-orang yang dianggap pintar di raport atau IPK, kepekaan sosialnya rendah. Makanya, mudah-mudahan ada sekolah di deket rumah yang misinya sama seperti saya…gak mau ngejar-ngejar ranking ah..yang pertama anak harus belajar etika!

5. kita tidka bisa mengatur dengan orang jenis apa yang akan kita temui. Bisa saja, kita dapat artnet pemalas, suami cemburuan, atasan yang gila kerja, so let’s repared…:)

6.Hhhmm..minal aidin wal faidzin yah, mari kita saling memaafan dan minta maaf setiap saat..

Posted by 1 Response
     
 

Leave a Reply to this Post

Aug
11
2013
 
 
Lisya Weblog Search form
Recent Comments
  • Nurhablisyah: Materi slide ada, hanya untuk melindungi kepentingan saya sebagai penyusun materi, maka saya...
  • Ringgo: Apakah ada materi dalam bentuk slide bu? Murid lebih menyukai pelajaran dengan slide sepertinya. Terima...
  • Senter Police: Oke makasih bu Dosen :D
  • Pusat Variasi Motor: saya senang atas artikel anda ini sangat membantu saya akan kembali untuk lain waktu agar dapat...
  • Variasi Motor: makasih ya mbk