How Important Your Family To You?.. | Lisya Weblog

You are here:
Home » Uncategorized » How Important Your Family To You?..

How Important Your Family To You?..

 

Kemarin aku dapat undangan dari salah satu sodara di CIputat.
Rumahnya pas banget di belakang pasar Ciputat. Bukan suatu rahasia lagi kalo yang namanya pasar ciputat, macetnya nauzubillah min zaliik. Mungkin dari Rambutan ke Ciputat engga lama, tapi karena harus melewati pasar itu, kita kena macet, setetngah jam sendiri ningkrong di depan pasar. Alah Mak..udah panas, keringetan, AC juga gak ngaruh. Belum lagi kelakuan sopir angkot yang uter seenak jidat…weleleh….

Sebenarnya kami udah engga mau ke sana, karena acaranya engga seberapa, tapi perjalanannya yang terlalu makan waktu. Udah gitu, ini kan weekend, seharunya dihabiskan dengan acara yang lebih santai dan menyenangkan bukan dnegan macet2an gini. Kalo engga inget sodara mungkin aku engga mau dateng.

Kadang aku suka bingung, mungkin ini engga hanya terjadi di keluarga ku, mungkin ini juga terjadi di keluarga semua orang. Kadang ekspektasi orang lain (sodara-baca) terlalu besar kepada kita ketika mereka melihat kita tidak keliahatan susah. Padahal kita ini bukan orang yang suka mengeluh atau membongkar kesusahan di depan ornag lain. Akhirnya mereka berpikir kalo kita bisa membantu banyak hal, dan ketika kita tidak mampu mereka kecewa dan emnganggap kita tidak solider..
Lucu, aneh, tapi ketika terjadi kepada mereka, alasannya terlalu klise….Yah, kita kan kurang mampu…
Bukan mampunya…tapi usahannya…toh bantuan tidak melulu berkonotasi dengan uang..ada ide, atau tenaga…

Jadi sepanjang perjalanan ini aku mikir…apa sih artinya berkelauarga?..
Bagi aku berkeluarga artinya menumbuhkan ikatan, dan iakatan itu yang membuat kita merasa butuh satu sama lain dan memahami. Tentu saya butuh sodara saya, tapi saya butuh mereka bukan pada saat saya susah saja,…tapi saat saya senang…dan setersnya.
Satu lagi, kayaknya kita juga harus tau diri yah, kalo punya tempat tinmggal yang jauh, engga usah sering2 ngadain acara…apalagi sampe marah kalo sodaranya gak dateng…
salah sendiri kenapa cari rumah yang jauh…jauh gak papa deh, tapi gak macet atau angkotnya susah…

Bye, sorry ya agak sinis

Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Mar
13
2006
 
 
Lisya Weblog Search form
Recent Comments
  • Nurhablisyah: Materi slide ada, hanya untuk melindungi kepentingan saya sebagai penyusun materi, maka saya...
  • Ringgo: Apakah ada materi dalam bentuk slide bu? Murid lebih menyukai pelajaran dengan slide sepertinya. Terima...
  • Senter Police: Oke makasih bu Dosen :D
  • Pusat Variasi Motor: saya senang atas artikel anda ini sangat membantu saya akan kembali untuk lain waktu agar dapat...
  • Variasi Motor: makasih ya mbk