Dari Menulis Skenario Hingga Tabungan Haji dan hamil | Lisya Weblog

You are here:
Home » Uncategorized » Dari Menulis Skenario Hingga Tabungan Haji dan hamil

Dari Menulis Skenario Hingga Tabungan Haji dan hamil

 

Sumpeh! kalo punya mimpi, langsung aja diomongin, apalagi kalo mimpinya baik, InsyaAllah ada jalan.

Pas baca-baca lagi, blog gue ini yang sudah hampir 5 bulan dicuekin. Eh, begitu tersentaknya gue, karena beberapa harapan di tahun 2010, pelan-pelan akan terwujud. Pertama, pengen kaya. Kaya itu banyak faktor dan indikasinya, as long as you feel independent, you could be the riches man on earth. Berpenghasilan, dapat mengatur hidup lo sendiri, dan yang penting dapat berbagi apa yang lo pikirkan. Mungkin orang lain yang ingin kaya, ukurannya ada materi. Seberapa mahal ponsel, merek laptop, dsb. Every body have their own oppinion about being rich.

Sejak Lebaran 2010 hingga Januari 2011, gue dapet job nulis skenario, alhamdulillah, sangat membantu gue untuk bermimpi lebih jauh. Misalnya, untuk membuat tabungan haji. Dan alhamdulillah sudah terkumpul untuk gue dan suami, Amiin Ya Allah..:)

Untungnya bikin skenario FTV, tentang Catatan Jurnalis, gue belajar banyak saat mengerjakan projek ini. Bagaimana berhubungan dengan kru, karena gue juga seorang astrada, bagaimana mengatur jadwal shoting agar efisien, dan mengatur pekerjaan sebagai dosen.

Di tengah kesibukan ini, Allah kembali memberi nikmat. Gue hamil. Kegiatan shoting terpaksa berhenti karena selama 5 bulan, gue mabok berat. Sekarang kehamilan gue memasuki usia 22 minggu (amiin Ya Allah..), mohon doanya teman-teman, agar gue dan janin selalu sehat hingga waktunya melahirkan. Pada saat yang bersamaan, SK (Surat Keputusan) menjadi Asisten Ahli, kum 150 (dari Dikti) juga keluar. Artinya, profesi gue sebagai dosen sudah diakui oleh negara, dan SK ini berpengaruh dengan penghasilan plus jabatan gue. Mau menuju sertifikasi dosen, masih jauh sih..tapi sedang diusahakan saat ini.

Gue kembali dipanggil PH yang menghire gue sebelumnya, untuk mengerjakan projek yang agak mirip. Malahan ditawarin tetap, gue bilang, komitmennya udah jadi dosen duluan…tapi masih ingin membantu. Alhamdulillah produsernya sangat memahami (karena pernah ngajar juga), beliau memberikan waktu 3 hari seminggu untuk gue bekerja. Ini baru berjalan sih..

Sebulan sebelumnya, gue nulis skrip untuk acara “Telaah” di MNC, dari episode 2-10. Bisa dilihat di Channel 97, Indovision. Ini juga ditawarin sama teman (Kalo urusan teman, harga cing cay bajay, hehehe) tapi tetep gue merasa beruntung, selain dapet duit, dapet vocher buku dari MIZAN, juga dapet buku gratis…Yippi! Dalam sebulan gue bisa baca 4-5 buku. Mudah-mudahan, akan berimbas pada janin juga..biar suka baca..:)

Me and Hubby?
I think all these 6 years, had made us become a learning couple. Pasangan yang betul-betul banyak belajar, hingga akhirnya kita bisa menemukan formula untuk saling memuja, dan melayani, dan membahagiakan. Muah, Love You So Dear Hubby..:)

Me and students? Alhamdulillah, everything goes well, saya merasa ada tanggungjawab baru sebagai pembimbing TA yang sejalan dengan aktivitas menulis ini. Yaitu, jadi sering banyak BACA —– memberi informasi bacaan kepada yang sedang TA.

Terakhir…
Sejak bertemu dengan HRD sebuah EO penyelenggara pameran terbesar di Indonesia, I feel like, Human Resource Provider. Dapet tawaran untuk merekomendasikan mahasiswa untuk magang. What a lovely Life..:), jadi seperti penghubung antara dunia kerja dengan dunia akademik. So? Nikmat Manakah Yang Kamu Dustakan?

Ampun Beribu Ampuun..Ya Allah…Hamba tidak melihat yang lain selain Nikmat-Mu yang tidak akan pernah hamba bisa hitung. Jadikan hamba, manusia yang pandai bersyukur, mudahkan segala urusan Hamba, dan Jadikan keturunan dan mahasiswa Hamba, manusia yang unggul di Mata-MU..Amiin

Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

May
13
2011
 
 
Lisya Weblog Search form
Recent Comments
  • Nurhablisyah: Materi slide ada, hanya untuk melindungi kepentingan saya sebagai penyusun materi, maka saya...
  • Ringgo: Apakah ada materi dalam bentuk slide bu? Murid lebih menyukai pelajaran dengan slide sepertinya. Terima...
  • Senter Police: Oke makasih bu Dosen :D
  • Pusat Variasi Motor: saya senang atas artikel anda ini sangat membantu saya akan kembali untuk lain waktu agar dapat...
  • Variasi Motor: makasih ya mbk