Bunaken, Facinating another side of world… | Lisya Weblog

You are here:
Home » Uncategorized » Bunaken, Facinating another side of world…

Bunaken, Facinating another side of world…

 

Dear Friends…
Alhamdulillah, akhirnya senin kemarin g selamat sampai di Jakarta, setelah 5 hari berada di Manado dan sedikit mencicipi air asin di Bunaken. Serius loh, abis hawanya tuh seger banget. Katanya kalau mau lihat Bunaken dengan panorama yang paling keren, pas nya pagi-pagi. Dari Hotel Formosa aku dan teman-teman berangkat jam 6:30, terus langsung naik boat sekita 40 menitan. Sampai di tengah2 laut kita disuruh pindah kapal. Nah, di bawah kapal ini ada tempat yang sedemikian rupa dirancang agar pengunjung bisa melihat bawah laut. Tempat itu dikekelilingi kaca, dan ruangannya ber-AC. Pkoknya kaya naek bus AC gitu.

DI situ temen yang lain seneng banget. Teriak-teriak kesenangan, maklum norak, gak pernah lihat bawah laut. Kita cuma lihat di layar kaca doang, bisa lihat Nemo, atau kehidupan bak di Film Shark Tale.
Aku berharap bisa lihat hiu, tapi di sana engga ada…lagi engga beruntung neh, tapi udah gitu aku lihat sekelebat mahluk bulat lucu yang meluncur bebas. Dengan semangat aku teriak. “Kura-kura”!!!
Semua teman menoleh, ih …benar-benar pemandangan yang menakjubkan.

Selama aku berada di pantai aku terus berpikir. Tidak ada satupun pikiran tentang masalah kantor..entah kenapa rasanya bebas aja.Aku baru mengerti mengapa laut begitu menginspirasi para seniman. Karen di sini pikiran kita jadi kosong. Yang ada hanya takjub melihat kekuasaan Allah.

Di sini pula aku merenung. Ada satu kalimat yang terus-menerus terngiang di benakku. “Jika engakau celupkan telunjukmu ke dalam samudera. Kemudia engka angkat. Air yang menetes itulah kehidupan dunia. Sementara air yang tinggal di dalam samudera itulah kehidupan akhirat.

Itu baru Bunaken yang aku lihat begitu luas dan dalam. Tidak bisa aku bayangkan betapa luas dan dalamnya samudera. Jikalau harus memikirkan akhirat niscaya aku tidak akan sanggup dan tidak akan menahan rasa pedihnya. Terpujilah Allah yang mengajakrkan manusia melalui perantara alam.

Posted by 0 Responses
     

Leave a Reply to this Post

Apr
21
2006
 
 
Lisya Weblog Search form
Recent Comments
  • Nurhablisyah: Materi slide ada, hanya untuk melindungi kepentingan saya sebagai penyusun materi, maka saya...
  • Ringgo: Apakah ada materi dalam bentuk slide bu? Murid lebih menyukai pelajaran dengan slide sepertinya. Terima...
  • Senter Police: Oke makasih bu Dosen :D
  • Pusat Variasi Motor: saya senang atas artikel anda ini sangat membantu saya akan kembali untuk lain waktu agar dapat...
  • Variasi Motor: makasih ya mbk